Jabar Siaga Satu Covid-19

Dua Warga Negara Indonesia (WNI) asal Depok, Jawa Barat dinyatakan positif terjangkit positif terjangkit Covid-19 setelah setelah berinteraksi dengan Warga Negara Asing (WNA) Jepang.

Saat ini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamiltelah menetapkan status siaga 1 di Jawa Barat terkait penanganan virus corona (Covid-19). Seluruh rumah sakit diminta bersiap menangani warga yang mengalami gejala mirip virus corona.

Terkait hal itu, Ketua ICMI Orwil Jawa Barat, Prof. Dr. H. Moh. Najib, M.Ag. menghimbau kepada seluruh masyarakat Jawa Barat untuk tidak panik.

Selain itu juga Ia mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Jabar untuk tetap tenang, tidak panik, tetap waspada dan senantiasa menjaga kesehatan,” kata Najib saat dihubungi, Rabu (4/3/2020).

Ia mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama pemerintah pusat sudah melakukan langkah-langkah preventif untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, salah satunya dengan menyiapkan RS rujukan pasien suspect Covid-19.

“Saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama pemerintah pusat sudah melakukan langkah-langkah preventif secara terintegrasi untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, salah satunya dengan menyiapkan beberapa rumah sakit rujukan pasien Covid-19,” tambahnnya.

Selain itu, Ia juga berpesan agar masyarakat memperbanyak doa dan lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt.

“Selain itu juga, sebagai masyarakat muslim kita juga harus selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah Swt agar terhindar dari penyakit tersebut”, pungkas Najib.

by admin LimaQa.com