Gerakan Penanaman Pohon

Dalam upaya melestarikan lingkungan hidup, ICMI ORWIL JAWA BARAT Menyelenggarakan Kegiatan Penanaman Pohon dengan  tema "Gerakan aksi pelestarian lingkungan hidup, rehabilitas daerah resapan air strategis, penanaman pohon produktif dilahan terbuka milik masyarakat" di Kabupaten Sumedang pada tanggal 29 Desember 2019.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua ICMI ORWIL JAWA BARAT yaitu Prof. Dr. Moh. Najib, M. Ag beserta pengurus ICMI ORWIL JAWA BARAT lainnya, dan menghadirkan bunda Ully Sigar Rusady seorang aktivis lingkungan hidup.

Dalam sambutannya bunda Ully Sigar Rusady mengatakan “Gerakan penanaman pohon ini sangat berdampak baik untuk kedepanya, ini salah satu bentuk kesadaran kita sebagai masyarakat dalam merawat lingkungan sekitar. Semoga kedepannya pohon yang sudah ditanam bisa di rawat oleh warga sumedang.” Kegiatan penanaman pohon ini juga sangat membuat warga sekitar antusias mengikutinya. 

Adapun harapan ketua ICMI ORWIL JAWA BARAT Prof. Dr. Moh. Najib, M. Ag “kegiatan ini merupakan upaya untuk merawat lingkungan, memperbaiki lingkungan dan memanfaatkan lahan yang kosong untuk ditanam. Harapanya semoga kegiatan ini tidak berhenti disini saja dan kedepannya ICMI ORWIL JABAR dapat kembali mengabdi lagi di desa ini.”