ICMI Jabar luncurkan program Icmi Jabar Publishing

Sebagai upaya untuk mendorong sumber daya manusia di Jawa Barat, Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Jawa Barat meluncurkan program khusus ICMI Jabar Publishing (IJP). Rencananya ICMI Jabar Publishing ini akan melibatkan banyak pihak termasuk para dosen, ulama dan unsur terkait lainnya.

ICMI Jabar telah membentuk suatu program Icmi Jabar Publishing. Program tersebut dimaksudkan untuk membantu masyarakat dalam menyampaikan karya ilmiah serta media informasi atau dakwah berbasis digital. Dalam program ICMI Jabar Publishing sendiri ada 3 bidang yang akan difokuskan. Yakni, jurnal karya ilmiah, dakwah dgitial, dan media informasi.

“Karena banyak diantaranya adalah menjadi kebutuhan para dosen dan banyak diantara para dosen itu tidak atau tidak paham atau belum terbiasa menulis dan mempublikasikan hasil-hasil karya akademik di jurnal nasional maupun jurnal internasional. Pelatihan atau diselenggarakan dalam rangka memberikan pembekalan keterampilan bagaimana cara menulis dan publikasi di jurnal nasional dan internasional”, kata Prof. Cewan.

ICMI Jabar Publishing merupakan program khusus dari ICMI dalam rangka membantu para akademisi dalm hal publikasi ilmiah. Selain jurnal internasional, kita juga melaunching portal berita online dan portal dakwah digital dalam rangka mendukung program Pemprov Jabar. Program ICMI Publishing ini sesuai dengan arahan Ketua ICMI Jabar dalam rangka untuk mendorong Jabar Juara, dalam bidang peningkatan Sumber Daya Manusia