ICMI Orwil Jabar dan ACT Salurkan Daging Qurban dan 1 Ton Beras Wakaf dan 65 Karton Air Mineral Wakaf.

 

210724195910-icmi-.jpg


BANDUNG,- Aksi Cepat Tanggap (ACT) telah melaksanakan amanah para donatur wakaf dan menyalurkan Hewan Qurban yang dititipkan para Muqorib melalui ACT yang disalurkan oleh ICMI Orwil Jawa Barat kepada warga Ciporeat Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung, Ciawitali Kel.Citeureup Kota Cimahi dan Kp Warungkawat dan Kp.Pangaseran Desa Haurngombong Kecamatan Pamulihan Kab.Sumedang Jumat ( 23/7/2021).

"Kami ICMI menyambut baik kegiatan ini karena saat ini kita menghadapi pandemi Covid-19 yang berdampak langsung terhadap kehidupan sosial ekonomi warga", jelas Ketua ICMI Orwil Jabar Prof. Dr. H.Moh.Najib.,M.Ag didampingi Prof .Dr. H. Encup Supriatna.,M.Si ,Dr.Hj.Riva Rahayu.,Mud dan Andri Sutira,SE.,ME . Acara dihadiri Ust.Renno Pimpinan ACT Jabar, Ust Sofyan Pimpinan ACT Kota Cimahi berserta jajarannya dan Sekretaris ICMI Orda Kita Cimahi Ust.H.Asep Tatang.,MH

Lebih lanjut Prof Najib mengatakan bahwa ICMI Jawa Barat mendukung terhadap kegiatan yang dilaksanakan ACT Jabar, yang dapat meminij dengan baik dana dari para donatur dan para Muqorib sehingga ACT dapat berkolaborasi dengan Ormas-ormas Islam diantaranya MUI dan ICMI untuk menyalurkan kepada orang2 yang berhak menerimanya.

"Ini merupakan bagian dari program kepedulian ACT dan ACT hadir ditengah masyarakat yang focus dalam bidang donasi dan juga kepedulian sosial dalam masalah-masalah yang tangani masyarakat masalah bencana masalah korban dan masalah kepedulian yang terkait dengan kemanusiaan, ACT hadir dan berkalobarosasi dengan ACT yang nanti kedapannya akan di tindak lanjuti dengan berkolaborasi antara ACT dengan ICMI Orda Kabupaten/Kota se Jabar," katanya.

Diungkapkannya, program Kemanusiaan yang dilaksanakan ACT merupakan proram yang sangat luar biasa perlu kita apresiasi karena program kemanuasiaan ini adalah rogram yang sangat mendasar bagi masyarakt Indonesia ditengah Pandemi covid 19.

"Program Kemanusiaan ini akan berkelanjutan sebagai bagian dari Program utama ACT dan ICMI juga mempunyai Program kepedulian sosial dan program lingkungan oleh karena itu kolaborasi ini meruakan kolaborasi yang sangat luar biasa dan kami menyambut Kolaborasi baik program ACT dengan ormas-ormas Islam dalam menangani program kemanuasiaan," tegas Prof Najib.

Sementara itu, Ust. Renno dari perwakilan ACT Jawa Barat menyatakan, memasuki tahun kedua pandemi ini akibatnya warga Jawa Barat khususnya umum Masyarakat Indonesia waga miskin makin bertambah. Karena dari Wabah Pandemi Covid 19 ruang gerak masyarakat sangat dibatasi.

"Namun walapaun ruang gerak kita dibatasi Alhamdulillah ACT tetap melaksanakan aksi sosial menebar bantuan kepada warga yang membutuhkan diseluruh Jawa Barat, tanpa melihat status suku, agama, ras, dan antargolongan," katanya.

Lebih lanjut Ust Renno menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ormas-ormas islam khusunya kepada ICMI Jawa Barat dapat berkolaboarsi dengan ACT bahkan menurut Prof Najib program kolabarasi ini Alhamdulilah akan diperluas ke program lainnya yang meliputi Program kepedulian Sosial dan lingkungan

Untuk itu, tambah Renno, tim ACT tetap semangat melaksanakan kegiatan sosial membantu warga dengan kekuatan kolaborasi semua unsur masyakarat, meski pandemi covid 19 belum sirna. Terkait itu Alhamdulilah pelaksanaan Qurban yang dilaksanakan bertepatan dengan Jumaah Berkah, Tatotal Hewan Qurban Sapi menjadi 120 box @ 500 gram + Beras @ 3 kg disalurkan kepada : Kaum Dhuafa di lokasi penyebelihan di Ciporeat Ujungberung 50 box, Warga Dufa Cimahi 12 bx, Cibiru hilir 5 box, Cilengkrang 5 box,Cimindi 5 box, Cijagra 5 box, warga binaan sekitar ICMI Jabar 6 box, Taklim KKMT 20 box, Tim Kebersihan 2 Box dan Warga KpPangaseran dan Warungkawat Desa Hurngombong Kec.Pamulihan 10 box. Qurban Domba menjadi 24 box @ 500 gram disalurkan kepada Pengurus ICMI 16 Box, Pengurus KKMT 5 Box dan Crew MC Jabar 3 box. (Ocid Sutarsa)